Red Hot Chili Peppers  

Selasa, Desember 16, 2008

Rhcp

Red Hot Chili Peppers (RHCP) band rock asal Amerika yg didirikan pada tahun 1983 oleh Anthony Kiedis (Vokal), Michael Balzary atau yg lebih si kenal dgn nama ‘Flea’ (Bass), Almarhum Hillel Slovak (Gitar), ‘Cho’ Laws (Vokal & Drum) dan Jack Iron (Drum).

Grup Band yg berbasis di california ini telah mengeluarkan 9 album, dan telah menjual hampir 50 juta keping album di dunia (37 juta terjual untuk ketiga album "Blood Sugar Sex Magic", "Californiacation", dan "by the way").

Album perdana mereka "Red Hot Chili Pappers" (1994) terbilang gagal dalam penjualan. George Clinton menjadi produser di album kedua meraka "Freaky Styley"(1985), di susul "TheUplift mofo Party Plan"(1988), "Mother’s Milk"(1989), "Blood sugar Sex Magic"(1990), "One hot minute"(1995), "Californiacation"(2001), "by the way"(2002), dan Album ganda "Stadium Arcadium"(2006).

Grup Rock asal california ini pernah memenangkan Grammy award pada 1992 untuk "Best Hard Rock Performance With Vocal" lewat single mereka 'Give it Away' dari album "Blood Sugar Sex Magic" yg terjual 7 juta keping, dan single-single lainnya adalah "Breaking the Girl", "Suck My Kiss", dan "Under the Bridge". "Blood Sugar Sex Magic" masuk ke nomor 310 dalam daftar The Rolling Stone Megazine The 500 Greatest Albums of All Time.

Album "One hot minute" terjual 5 juta keping dan bertahan di tangga album selama 55 minggu, dan album "californiacation" terjual 15 juta keping dan album ini lebih sukses dari album "Blood sugar sex magic" yg terjual 7 juta keping, hits dari album ini 'Scar tissue', 'Otherside' dan 'Californiacation'.

Teknik bermain bass 'Flea' yg bergaya Funk dan blues sangat mempengaruhi lagu mereka yg rada Funk Rock dan Rap, Kiedis mencampurkan lagu dan rap (terutama dalam album-album sampai "Blood Sugar Sex Magic").

Bongkar pasang personil kerap terjadi di band ini, Sekarang anggotanya terdiri dari Kiedis, Balzary, Jonh Frusciante(Gitar) dan Chad Smith(Drum).

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

2 komentar:

Anonimmengatakan...

ini nih yang kusuka...

q suka lagunya 'cabron', 'under the bridge' ma 'soul to squeeze' .....

indri mengatakan...

dari jaman dulu sampe sekarang nih band tetep my paporit...

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster