Led Zeppelin  

Sabtu, Januari 17, 2009

led zeppelin_ Led Zeppelin adalah Grup musik Rock Legendaris asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1968. Mereka terdiri dari Robert Plant (vocal), Jimmy Page (gitar), John Paul Jones (bass, keyboards), John Bonham (drums).

Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu pelopor music heavy metal.

Led Zeppelin telah menelurkan banyak album sepanjang karirnya, antara lain : Led Zeppelin (Awal 1969), Led Zeppelin II (Akhir 1969), Led Zeppelin III (1970), Led Zeppelin IV (1971), Houses of the Holy (1973), Physical Graffiti (1975), Presence (Awal 1976), The Song Remains The Same (Akhir 1976), In Through The Out Door (1979).

Led Zeppelin tidak pernah merilis singel dari lagu-lagunya yang menjadi Hits. Alasannya, mereka lebih menyukai konsep musik rock berorientasi album.

Hingga saat ini, album Led Zeppelin telah laku lebih dari 300 juta keping, dan menjadi satu-satunya grup musik yang berhasil menempatkan semua albumnya ke dalam urutan Top 10 tangga album Billboard. Selain itu, Led Zeppelin menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar.

Led Zeppelin dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal pada tahun 1980. Walaupun telah lama bubar, Led Zeppelin tetap disanjung penggemar musik Rock sebagai veteran music metal, dan pengaruhnya yang luas di kalangan musisi Rock.

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

1 komentar:

Anonimmengatakan...

founding fathernya metal ni...

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster