Alter Bridge  

Jumat, Oktober 16, 2009

sitepic Alter Bridge adalah band metal yang berbasis di Orlando, Florida Amerika. Mereka terdiri dari 3 orang mantan Creed, Mark Tremonti (lead guitar, vocals), Scott Phillips (drum) Brian Marshall (bass), dan Myles Kennedy (vokal, rhythm guitar), sebelumnya dari The Mayfield Four.

Alter Bridge di bentuk pada tahun 2004. Setelah CREED memutuskan untuk bubar, Mark Tremonti dengan rekan seperjuangannya Scott Phillips, memulai untuk nge-jam bareng lagi. Berawal dari situ akhirnya mereka sadar kalau mereka ternyata mempunyai visi yang sama, dan hebatnya lagi mereka sepakat untuk kembali memulainya dari Awal.

Mereka bersatu kembali dengan mantan bassist Brian Marshall, yang telah meninggalkan Creed jauh lebih awal, dan menghubungi Myles Kennedy (Vokal / Gitar), mantan The Mayfield Four.

Kennedy, Tremonti, Phillips dan Marshall memulai sebuah band baru dan tak lama setelah menyulap beberapa nama (salah satunya adalah One Day Remains, yang akhirnya menjadi judul untuk debut album), menetap di moniker Alter Bridge, yang diberi nama setelah jembatan di Detroit dekat rumah Tremonti di Alter Road. Jembatan mengarah ke sisi yang buruk lingkungan kota dan anak-anak tidak diperbolehkan menyeberang karena hal ini. Jadi, menurut Tremonti, nama band ini melambangkan akan masuk ke dalam diketahui dan memulai sesuatu yang baru.

Alter Bridge telah merilis 2 album, “One Day Remains”, pada Agustus 2004 dengan single pertama mereka "Open Your Eyes", yang diikuti oleh "Find The Real" dan "Broken Wings". Album kedua mereka, Blackbird, dirilis Oktober 2007, dengan Single "Rise Today",

Dalam sebuah wawancara dengan Myles Kennedy dan Mark Tremonti, Myles menegaskan bahwa band sedang menuju untuk menulis lagu baru untuk merilis album ketiga (dengan title album Alter Bridge III) dan mereka ingin pergi ke studio pada musim gugur tahun 2009 jadi penggemar dapat mengharapkan akan dirilis pada awal 2010. Myles Kennedy juga menyatakan bahwa album ketiga tidak akan identik dengan Blackbird.

Dengan hadirnya Tremonti, Phillips dan Marshall yang pernah berada dalam satu grup, tak diayalkan lagi jika keberlanjutan mereka dalam ALTER BRIDGE masih menyiratkan benang merah dengan CREED, namun kali ini dengan nafas yang lebih dinamis dan lagu yang bisa dibilang lebih bagus musikalitasnya. Dalam "Open Your Eyes" yang juga menjadi single pertama dari album ini, terlihat sekali runtutan komposisi yang menampilkan Tremonti beryanyi lebih harmonis dari sebelumnya walau sambil memetik melodi. Kehadiran Myless yang juga sebagai gitaris tandem dengan kemampuan pendekatan vokalisasi yang mengagumkan, dia telah melahirkan lagu-lagu ALTER BRIDGE menjadi mantab didengar.

Tampaknya ALTER BRIDGE lebih menjanjikan dan ketegangan baru akan dimulai. Akar rock yang dimainkan oleh personil-personil kawakan, pengalaman dari masa lalu dan skill yang tangguh. Mari berdiri sejenak dan sambutlah ALTER BRIDGE.

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster