Rage Against the Machine  

Rabu, Oktober 14, 2009

 rage_machine1 

Rage Against the Machine (RATM) band Rap Metal yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1991. Mereka terdiri dari Zack de la Rocha (Vokal), Tom Morello (gitar), Tim Commerford (Bass), dan Brad Wilk (Drum). Mereka menggabukan berbagai aliran musik seperti hip hop, heavy metal, punk, funk dan meramunya menjadi gaya bermusik yang khas.

Setahun setelah dibentuk, grup ini sudah merilis album pertama mereka RAGE AGAINST THE MACHINE yang cukup sukses meraih angka penjualan. Album ini berhasil meraih platinum berkat single Killing in the Name.

Dari sisi tema, lagu-lagu Rage Against the Machine banyak mengusung kritik sosial. Ini ditunjang lagi dengan gaya rapping Zack dan permainan gitar Tom Morello yang unik. Tom banyak mengeksplorasi bunyi gitar dengan menggunakan sound effect.

Sayangnya, tahun 2000, Zack de la Rocha memutuskan untuk keluar dari Rage Against the Machine karena perbedaan ideologi bermusiknya dengan ke 3 anggota yang lain.

Rage Against the Machine merilis 4 album, Rage Against the Machine (1992), Evil Empire (1996), The Battle of Los Angeles (1999), dan album terakhir mereka Renegades yang dirilis tahun 2000.

RATM kemudian membubarkan diri dan berevolusi menjadi Audioslave dengan ke 3 personel lama dan Chris Cornell eks vokalis Soundgarden. Namun 2007 kemarin, Rage Against the Machine terlibat serangkaian tour reuni mereka dengan Zack de la Rocha. Nampaknya setelah Audioslave bubar, Rage Against the Machine bakal aktif lagi.

Para personel Rage Against the Machine terutama Tom Morello termasuk aktif dalam organisasi sosial yang berusaha melindungi hak-hak asasi manusia sesuai dengan tema lagu-lagu mereka.

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

1 komentar:

iaNto mengatakan...

hardrockers nih. Mantap informasinya. sambil senggol kanan dan kiri

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster