Guns N’ Roses  

Jumat, Februari 06, 2009

guns_n_roses Guns N' Roses (GNR) adalah penggabungan dua grup musik Hollywood Rose & L.A Guns, maka terbentuklah Guns N’ Roses pada tahun 1985 yg bermarkas di Los Angeles. Mereka terdiri dari Axl Rose (vocals), Izzy Stradlin (rhythm guitar) eks Hollywood Rose & Tracii Guns (lead guitar), Ole Beich (bass) and Rob Gardner (drums) eks L.A Guns.

Tetapi formasi ini gak bertahan lama, Tracii Guns akhirnya keluar dan di gantikan oleh Slash, Ole Beich di gantikan oleh Duff Mc Kagan & Rob Garner akhirnya juga keluar di gantikan oleh Steven Adler.

Dengan formasi baru ini GNR merilis album perdananya ‘Appetite for Destruction’ (1987), yg melejit di pasaran dengan hits nya ‘Welcome To The Jungle’, ‘Paradise City’ & ‘Sweet Child O Mine’. Lalu di susul ‘GN'R LIES’ (1988), dengan hits ‘Patience’, tetapi album ini tidak sepopuler Album pertama mereka.

Album ‘Use Your Illusion I’ dan ‘Use Your Illusion II’ yang mereka rilis 1991 kembali membawa GN'R ke puncak. Di album ini Steven Adler sudah tidak ada dan digantikan dengan Matt Sorum dan mereka merekrut Dizzy Reed (keyboards, piano).

Dengan formasi : Axl Rose (Vocals), Slash (Lead Guitar), Izzy Stradlin (rhythm guitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboards, piano). dan Matt Sorum (Drums), GN'R berada di puncak kejayaan.

‘THE SPAGHETTI INCIDENT’ yang di rilis 1993 nampaknya adalah pertanda berakhirnya kejayaan GN'R. Album ini di rilis tanpa kehadiran Izzy Stradlin yang sudah di gantikan oleh Gilby Clarke.

Slash, Duff Mc Kagan, & Matt Sorum akhirnya juga keluar dan membentuk Velvet Revolver.

Setelah lebih dari satu dekade absen, akhirnya Guns N’ Roses kembali dengan Album ‘Chinese Democracy’ (2008). Album ini hasil keroyokan Guns n' Roses yang kini beranggotakan 9 orang, Axl Rose (vocals), Dizzy Reed (piano, keyboards), Robin Finck (lead guitar), Tommy Stinson (bass), Chris Pitman (keyboards, programming), Bryan Mantia (drums), Richard Fortus ( rhythm guitar), Ron "Bumblefoot" Thal (lead guitar), & Frank Ferrer (drums).

'Chinese Democracy' setidaknya bisa mengobati kerinduan para fans GNR, walaupun di album ini formasi asli tinggal Axl & Dizzy.

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

1 komentar:

mmmengatakan...

Album baru Gnr Chinese Democracy keren, sayang slash dan izzy udah gak ada

Posting Komentar

Design by Amanda @ Blogger Buster